sukawana parongpong-lembang-bandung barat

asalamualaikum.......selamat datang di blog sukawana parongpong-lembang-bandung barat,panjang amat judulnya nih,eh itu sengaja biar engga ketukar sama nama sukawana lain nya,banyak nama yang sama tapi beda daerah kan,ok sebelum saya lanjut ke tulisan selanjut nya tiada salah nya saya memperkenalkan diri dulu,saya adalah seorang putra daerah asli dari sukawana,pendidikan saya cuma sampai SD alias (sekolah dasar) jadi maaf saja kalu kata-kata di dalam artikel ini banyak yang tidak benar/salah menurut tata bahasa indonesia,maklum saya tidak pernah mengenyam pendidikan yang tinggi jadi menulis artikel nya juga seada nya sekedar untuk mengisi waktu luang saja,aduuuuh malah curhat nih maaf keasyikan ngetik nih,saya sengaja membuat blog ini untuk menjdi satu kenang-kenangan kelak di hari tua, itu juga kalau panjang umur tapi doain saja supaya saya panjang umur dan sehat lahir maupun batin amiiiiiiiiiin,dan sekaligus saya membuat artikel ini ingin mempublikasi kan salah satu daerah terpencil yang ada 30 km sebelah utara kota bandung dengan memiliki ketinggian -+ 2084 meter di atas permukaan laut mungkin itu juga karena saya tidak pernah mengukur dan tidak bisa mengukur yang begituan hehehehe.......
  sukawana ini sudah ada semenjak saya ingat di dalam dunia ini entah tahun berapa sukawana di bangun dan di jadikan perkampungan oleh warga yang ada di sini,mungkin nanti kedepan nya saya akan menanyakan tahun berapa sukawana ini adanya maklum saya kan tidak belajar sejarah jadi kalau urusan yang gituan mah noooool,sukawana adalah salah satu perkebunan teh terbesar yang ada di bandung barat ini hamparan hijau teh yang tumbuh subur terbentang luas di antar bukit-bukit yang indah,dan udara yang di rasapun sangat sejuk namun kalau saya rasa mah dingin yang ada
   Sukawana sekarang ini telah menjadi salah satu agro wisata yang mempunyai panorama alam yang indah dengan hamparan hijaunya pepohanan dan terhampar nya kebun teh kalau di lihat dari atas akan seperti hamparan permadani di katulistiwa meuren,namun sayang ada salah satu yang sangat mengganjal di pikiran saya,tempat yang indah ini tidak di dukung oleh akses jalan yang bagus,jujur saja sekarang ini tanggal 17 agustus 2013 akses untuk menuju ke sukawana bisa di bilang jelek atau hancur apalagi kalu musim hujan tiba jalan yang terhubung ke jalan utama atau jalan raya patrol patal ada nya bagaikan sungai kering,namun saya berdoa semoga kedepan nya jalan  yang menuju ke sukawana ini bisa cepat-cepat di perbaiki,supaya yang ingin berekreasi dan menikmati indah alam pegunungan yang ada di sukawana bisa nyaman di perjalanan nya,dan sukawana pun tidak akan kehilangan pamor sebagai agro wisata di lembang bandung ini
  Duh mata sudah ngantuk nih sbenar nya masih banyak sekali yang ingin saya tulisan di blig ini namun karena keterbatasan waktu saya cukupin dulu sekian besok saya sambung lagi untuk lebih jauh mengenal sukawana parongpong-lembang-bandung barat maaf belum saya pasang foto nya jaringan lagi lemot upload foto nya lama nih
  

Posted in:

3 komentar:

  1. Kang Ahmad,

    Kalau dari arah Cimahi mau ke Sukawana arah rute nya gimana ya ... ?

    Salam kenal

    BalasHapus
  2. Kita mau coba ke sana untuk refresing bersama anak2...syukron innfo nya

    BalasHapus
  3. subhanallah luas banget kebun tehnya, bisa dibawah pulang gk si daun teh nya?
    Kebun Teh Sukawan

    BalasHapus